Rumah Islam

Mari Bersama Belajar dan Membangun Islam

Tuesday, Dec 12th

Last update:12:28:51 AM GMT

You are here: Ibadah Cara Sholat Nabi saw 5.b Do'a Iftitah Bag 3

5.b Do'a Iftitah Bag 3

Dapat juga membaca do'a - do'a berikut ini

8. Do'a Iftitah 8

"Segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak, balk dan penuh berkah di dalamnya". Doa iftitah ini diucapkan oleh seorang laki-laki lain. Maka bersabdalah Rasulullah "Aku telah melihat dua belas malaikat bergegas-gegas kepadanya (doa itu). Siapakah di antara mereka (malaikat) itu yang akan mengangkat doa itu (ke hadapan Allah ." (H.R. Muslim dan Abu Uwanah)

9. 

Ya Allah, segala puji bagi Engkau. Engkau adalah cahaya bagi langit dan bumi dan orang-orang yang ada di dalamnya. Dan segala puji bagi Engkau. Engkau penjaga dan pemelihara langit dan bumi serta orang-orang yang ada di dalamnya - Dan segala puji bagi Engkau. Engkau Raja langit dan bumi dan orang-orang yang ada di dalamnya - Dan segala puji bagi Engkau. Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Firman-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu adalah benar. Surga itu benar. Neraka itu benar. Hari kiamat itu benar. Para nabi itu benar dan Muhammad itu benar. Ya Allah, kepada-Mu aku berserah diri. Kepada-Mu aku bertawakkal. Kepada-Mu aku beriman. Kepada-Mu aku bertaubat. Kepada-Mu aku mengadukan perselisihanku. Dan kepada-Mu aku memohon keputusan. Engkau Tuhan kami dan kepada-Mu kami kembali. Maka, ampunilah dosa-dosaku, baik yang telah aku lakukan maupun yang belum aku lakukan, dan apa-apa yang aku sembunyikan dan apa-apa yang aku nyatakan. Sesungguhnya Engkau lebih mengetahui tentang itu dari aku, Engkau yang dahulu dan Engkau yang terakhir. Engkau Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau, tidak ada Jaya dan tidak ada kekuatan selain daripada Engkau. "( Bukhari, Muslim, Abu `Uwanah, Abu Daud, Ibnu Nashr dan Ad-Darimi.) 

Doa ini dibaca oleh Rasulullah saw di dalam shalat Lail, sebagaimana halqya doa-doa berikut ini: (Rasulullah saw, tidak menghilangkannya dan tidak pula menyembunyikannya bahwa ini disyari'atkan di dalam shalat-shalaf fardlu pula.)